Miliki Kemampuan Bisnis Sampingan Melalui Kursus Online

Halo my readers!

Ngomongin soal program kartu prakerja di artikel gue sebelumnya, kalian jadi udah tau kan cara dan gimana kalo mau ikutan program kartu prakerja ini? Semogaa.. hehe. Soalnya gue mau ngebahas paket kursus online program prakerjanya nih. Program pelatihan yang gue minati adalah “sukses kerja sampingan saat corona”. Alasannya adalah materi yang sesuai banget sama minat dan kemampuan gue. Mungkin banyak diantara kalian yang saat ini seperti gue yang abis resign trus masi luntang-lantung gantungin biaya hidup pake uang tabungan? Hehehe. Untuk mengatasi hal tersebut gue pengen meningkatkan skill dan pengalaman lewat kursus online ini.

Oiya bagi kalian peserta program kartu prakerja, kalian dapet berbagai benefit loh. Nih ya, insentif sebesar 2,55 juta rupiah bagi yang sudah menyelesaikan kelas pertama, layanan ruangguru gratis 3 bulan, bonus 100ribu rupiah dari skill academy, dapet sertifikat dan akses selamanyaa!!! Ini syurga ilmu gaes siapa yang gak mauuu ?

Oiya ga cuma kalian yang merupakan peserta program kartu prakerja tapi siapapun bisa kursus di sini. Khusus gue, karena gue tertarik untuk memperkenalkan paket pelatihan kombo Prakerja tentang bisnis usaha sampingan, gue ngulik-ngulik websitenya untuk tau ada apa aja si kursus online nya? Ini nihhh…

1. Membuat dan Menjual Masker Kain Melawan Virus Corona

masker kain

Di kursus online ini kalian akan diberikan materi video dari trainer skill academy Inado Grace Simarmata. Materi dimulai dari pengenalan virus corona, cara membuat masker untuk mencegah virus corona, sampai cara menjual dan memasarkan masker ini. Mungkin sekilas kelas ini cukup sederhana ya karena mungkin banyak beredar di youtube tutorial membuat masker untuk mencegah virus corona. Tetapi kalau ahlinya atau ekspert yang training kalian, kalian bisa dapat ilmu pemasaran yang jitu. Kelas ini bisa kalian dapatkan dengan harga IDR 50.000 dalam paket ini. Kelas ini merupakan kelas yang paling ekonomis.

2. Sukses Memulai Bisnis Toko Online di Instagram

bisnis instagram

Naaaaah! kalo kelas ini, kelas yang paling favorit diambil. Dengan rating 4.8 dan reviewer mencapai 1200an saat ini, kelas ini wajib kalian kunjungi. Soal harga, gausah dipikirin. Karena cuma dengan 200 ribu rupiah aja kalian sungguh mendapatkan ilmu yang tak ternilai dari ekspert Bapak Michael Sugiharto seorang ahli bisnis online dan juga founder dan director Digimaru. Moga-moga dengan mengikuti saran beliau di video pengajarannya kita jadi ikutan sugih yaa hehehe.

3. Strategi Beriklan di Internet untuk Usaha ala Ivan Suganda

ivan

Yuk cus ke kursus online yang ketiga. Kelas ini best seller lho. Zaman sekarang yang udah digital, banyak yang gak ngerti gimana caranya menarik para pengguna internet. Banyaknya informasi membuat orang gak terlalu dapat menangkap sinyal-sinyal promosi yang kita bikin. Nah tapi, itu buat yang gak punya strategi. Untuk menarik pengguna, Ivan Suganda seorang digital marketing director thetukangmarketing.com akan mengajarkan strateginya. Pertama-tama kalian akan diajarin analisis SWOT hingga buyer persona (apa itu ya..? makanya ikutin kelasnya :D), mengenalkan strategi pemasaran melalui internet, content marketing, dan copywriting. Jujur, meskipun gue udah pernah baca-baca diinternet tentang pemasaran di internet, banyak banget hal yang gak bisa gue ngerti sendiri. Makanya, mungkin ini kali ya peluang yang ditangkep oleh skill academy untuk menangkap gap itu. Orang-orang kaya gue  nih butuh kelas ini sama seperti kalian yang mungkin punya usaha yang dipasarkan secara online. 

4. Menghasilkan Uang dengan Menjadi Freelancer

freelancer

Gue bisa menyebut diri gue freelancer penulis lah ya. Tapi cuma sambil lalu aja, belum terlalu gue seriusin karena gue kemarin-kemarin struggle sama pekerjaan gue. Kayaknya kalo mau diseriusin ini bisa banget jadi hal yang menjanjikan. Ternyata ada loh cara-cara nya. Kakak Iman Usman akan langsung membimbing kalian yang ingin membangun karir sebagai freelancer. Bermodal 150 ribu aja, kalian akan menjadi ‘murid’ dari instruktur keren ini lo! Udah gitu bisa dapat sertifikat. Yaaay!

5. Cari Uang dengan Menjadi Penulis Lepas/ Jurnalis untuk Media

jurnalis

Menyambung dengan kursus online no.4 sebagai freelancer. Gue dulu pernah nyambi jadi penulis lepas untuk sebuah media cetak ternama lo guys. Inget ya media cetak! kemampuan menulis juga harus memadai dan ‘berisi’. Alhamdulilah pernah punya pengalaman seperti itu. Nah dengan bimbingan kak Prita Kusuma yang pernah menimba pengalaman jurnalistik di NET TV sebagai reporter, koresponden DW Indonesia, dan penulis konten di MRA Grup kalian akan dikenalkan materi jurnalistik. Bisa loh menjadi penulis lepas walopun kalian gak punya latar belakang jurnalistik. Asalkan punya keinginan yang tinggi untuk belajar. Dapatkan kelas ini dengan 200ribu rupiah. Tapi ini harga flash sale! Cek update harganya di laman program kelas prakerja.

6. Dapat Uang Menjadi Penulis Fiksi/Kreatif

non fiksi

Last but not least! Sebagian kelas di paket program prakerja ini adalah writing base. So, ga lengkap rasanya kalo kita gak bahas kelas satu ini yaitu penulisan kreatif. Di sini kalian akan dipandu oleh instruktur Meutia Azzura yang sudah berpengalaman menjadi penulis konten. Pelajari gaya menulis stroytelling yang menarik dalam 13 video. Gue pengen banget belajar gimana agar para pembaca tertarik dengan tulisan kita, gimana caranya mengembangkan cerita, dan gimana caranya mengaplikasikan storytelling untuk promosi brand (yang ini nih penting banget buat blogger-blogger yang suka collab sama brand). 

Semuanya keren keren. Mau nangis rasanya kalo sampe ga kedapetan harga promosi  flash sale yang udah aku tulis di atas. Rugi banget kalo gak ikutan. Pokoknya kalian cek terus websitenya ya. 

Jujur aja sih gue bersyukur banget saat pandemi ini gue bersama keluarga full time. Gue bisa membantu orang tua gue fulltime dan istirahat full time. Tapi jadi agak kebanyakan tidur sihh hehehe. Tapi gak mungkin dong kita pake uang tabungan kita terus untuk biaya hidup. Kursus online ini bisa kita ikutin dengan harga promo saat ini minimal 50ribu rupiah kita bisa ikutin kelas membuat masker kain lo. Dengan ketekunan dan keyakinan, uang yang kalian keluarkan akan kalian syukuri kemudian karena ini harga yang sudah didiskon langsung. Harga aslinya itu bisa di atas 1 juta. WOW kannn?? Ga kaleng-kaleng, instruktur berpengalaman dan kalian dapat sertifikat saat kalian lulus pelatihan. 

 

Leave a comment